Dandim 0827/Sumenep Bersama Kapolres Cek Pos Pam Operasi Ketupat Semeru 2021

0
41

Sumenep (Maduraexpose.com) – Pelaksanaan lebaran Idul Fitri aktifitas masyarakat sudah mulai ramai terutama di jalan raya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dandim 0827/Sumenep Letnan Kolonel Nur Cholis A. Md bersama Kapolres Sumenep AKBP Darman S.I.K melaksanakan peninjauan dan pemantauan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru di beberapa lokasi, salah satunya di Pos Pam Terpadu di Pantai Lombang Kecamatan Batang Batang Kabupaten Sumenep. Sabtu (15/5/2021).

Pos pengamanan terpandu ditempat tersebut terdiri dari personel gabungan Kodim Sumenep, Polres Sumenep dan Dishub, serta tenaga Medis.

Menurut Dandim 0827/Sumenep pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pos pengamanan dan melihat secara langsung situasi dan kondisi jelang lebaran Idul Fitri terutama di tempat-tempat yang ramai dikunjungi.

“Untuk wilayah Kota Sumenep selain di Pos perbatasan juga tempat-tempat wisata seperti di pantai Lonbang dan sekitarnya. Untuk wilayah timur ada Pelabuhan dan beberapa tempat wisata yang padat dikunjungi masyarakat pasca lebaran. Beberapa lokasi yang menjadi perhatian terutama di tempat tempat wisata selain Kota Sumenep sebagai pusat ekonomi dan pemerintahan,” terang Dandim.

Selama pelaksanaan operasi kedepan, sambungnya, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan monitoring serta koordinasi dengan instansi terkait demi kelancaran pelaksanaan pengamanan selama lebaran.

Selain itu, AKBP Darman S.I.K juga menyampaikan pihaknya bersama anggota Polres setempat dan instansi terkait akan bersinergi dan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama maupun pasca pelaksanaan lebaran Idul Fitri.

“Itu merupakan prioritas utama yang harus kami lakukan dalam Operasi Ketupat Semeru ini,” ujarnya.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholia A. Md kelahiran Jawa Timur ini juga berharap agar seluruh masyarakat terutama para pengendara sepeda motor maupun mobil agar mentaati ketentuan berlalu lintas dan mengecek kelengkapan kendaraan sebelum digunakan sehingga dalam melakukan perjalanan tetap aman dan selamat sampai tujuan. Pendin 0827/Sumenep.(ima)

HotNews:  Semangat Gotong Royong Ala Babinsa Saronggi Bikin Hati Terenyuh