Dandim 0827 dan Ketua Persit KCK XLVI Kodim Sumenep Bagi-Bagi Takjil Ramadhan

0
116

Sumenep (Maduraexpose.com)–Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadhan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md bersama Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ny. Yuliana Nur Cholis beserta pengurus bagi-bagi takjil dilanjutkan bagi masker kepada pengguna jalan yang melintas di sekitaran depan Makodim 0827/Sumenep Jl. Ksatrian, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep, Selasa (27/04/2021)

Pada kesempatan tersebut Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md menuturkan, momentum Ramadhan ini tak disia-siakan pihaknya untuk merajut kepedulian dan kebersamaan, sekaligus menjalin kedekatan dengan masyarakat.

”Selama ini kami juga dekat dengan masyarakat dan kali ini dengan membagikan takjil bersama akan memberikan kemanfaatan bagi pengguna jalan yang akan berbuka puasa,” terang Dandim 0827/Sumenep

Dipilihnya pembagian takjil di depan Makodim ini dilakukan untuk membantu pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Ksatrian bagi masyarakat untuk bekal berbuka puasa.

”Tujuan kami ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap masyarakat, apalagi di bulan puasa Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah ini, kita melakukan kegiatan seperti ini sebagai amal ibadah kita yaitu membantu pengguna jalan yang sedang melintas untuk bekal berbuka puasa. Disamping itu secara kedinasan berkaitan dengan program pembinaan teritorial, hal ini merupakan bagian dari komunikasi sosial kita dengan masyarakat” pungkasnya

HotNews:  Terkuak! Ini Jawaban Nissa Sabyan Soal Tudingan Hamil

Lebih lanjut Letkol Inf Nur Cholis, A.Md mengatakan, Dengan dilakukannya kegiatan seperti ini kita selalu dekat dengan masyarakat, utamanya pada situasi pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, selain bagi masker, kita beri edukasi dan mengajak masyarakat mengenakan masker sebagai bagian dari upaya memutus rantai penularan, dalam percepatan penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumenep.” tuturnya

Ia juga menambahkan “Kegiatan seperti ini merupakan salah satu rangkaian Bakti Sosial Kodim 0827/Sumenep di bulan suci Ramadhan. Yang nantinya akan dilakukan oleh Koramil Jajaran Kodim 0827/Sumenep untuk menjalin kedekatan kami dengan masyarakat” imbuh Letkol Inf Nur Cholis, A.Md (fer)