Scroll untuk baca artikel
Pertahanan

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Bantu Warga Buat Tempat Sampah

Avatar photo
108
×

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Bantu Warga Buat Tempat Sampah

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan indah, Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek Serda Saluki bersama warga desa binaannya bergotong royong membangun dan membuat tempat sampah di Desa Dungkek Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep. Kamis (07/03/2024).

Pelaksanaan pengerjaannya pembuatan tempat sampah dikerjakan secara swadaya/gotong royong oleh masyarakat bersama dengan jajaran babinsa koramil 17/Dumgkek.

Kegiatan pembuatan tempat sampah ini merupakan langkah dalam membantu masyarakat yang bertujuan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Serda Saluki mengatakan, Kebersihan maupun kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, maka dengan adanya tempat atau bak sampah yang letaknya strategis diharapkan lingkungan menjadi bersih sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi. Contohnya seperti banjir, mencegah bau tidak sedap serta lingkungan terlihat bersih, rapi, indah dan nyaman,” ujarnya.

Lanjut ia menyampaikan. Untuk Menciptakan Lingkungan Bersih, Indah, Rapi dan Sehat Serda Saluki menghimbau “Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita, jangan buang sampah sembarangan. kami sangat mendukung warga untuk mengubur sampahnya agar tidak berserak dan menggangu kenyamanan masyarakat lainnya,” tutupnya. (yud/fer)

------------------------