Scroll untuk baca artikel
Expose UtamaSUMENEP EXPOSE

Catut Nama Bupati Sumenep, Uang Jutaan Melayang

Avatar photo
106
×

Catut Nama Bupati Sumenep, Uang Jutaan Melayang

Sebarkan artikel ini
WA Penipu menggunakan foto profil Bupati Sumenep

Sumenep (Maduraexpose.com)— Peringatan penting bagi masyarakat Sumenep agar hati-hati jika menerima telpon atau pesan WhatsApp mengatasnamakan Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH,MH.

Pasalnya, pencatutan nama Bupati Sumenep Achmad Fauzi kembali terjadi dengan modus bantuan atau donasi untuk masjid dan panti asuhan atau anak yatim. Modusnya, pelaku mengirimkan slip transfer palsu salah satu bank syariah.

“Tapi setelah kirim slip plasu, pelaku suruh mengirim balik uang tersebut ke anak yatim, dengan alasan uang yang untuk masjid kelebihan. Orang kadang nggak ngecek dulu, dikirim balik uang jutaan itu sesuai petunjuk rekening penipu.

Ternyata orang ketipu, uang nggak masuk malah mengeluarkan jutaan ke penipu,” terang Bupati Sumenep Achmad Fauzi kepada Maduraexpose.com, Sabtu 19 Maret 2022.

Bupati Fauzi memastikan, bahwa nomor WA maupun telpon yang digunakan pelaku itu bukan nomor dirinya. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat Sumenep agar tidak mudah percaya jika ada orang yang mengatasnamakan dirinya.

“Saya menghimbau masyarakat berhati-hati agar tidak mudah percaya dengan berbagai modus penipuan. Sudah ada korban penipuan mengatasanamakan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.,” tutupnya. [Ferry Arbania]

------------------------