MADURA EXPOSE —Godaan sekarang memang bisa datang dari mana-mana. Sebut saja dari ajakan teman untuk menjajal kafe baru yang hits dan Instagramable di kotamu. Atau godaan online shop yang barangnya lucu. Intinya sih, perlu perjuangan berdarah-darah bisar kamu bisa punya tabungan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Buat anak umur 20-an macam kita berhemat 500 ribu per bulan adalah nominal yang masih masuk akal. Kali ini Hipwee bersama Nissan sengaja mengumpulkan tips biar keinginan hemat 500 ribu ini bisa diwujudkan.
1. Duduk dan catat dulu pengeluaran rutinmu. Kemudian tentukan apa yang bisa dipangkas dari situ.

Sebelum memulai penghematan, kamu harus tahu dulu pos mana yang bisa dipangkas. Sebab asal pangkas tidak akan membuat hidupmu jauh lebih mudah.

Agar lebih mudah, bagi pengeluaranmu dalam beberapa pos:

Pos makan sehari-hari
Tagihan tetap (listrik, kost, atau cicilan)
Belanja bulanan
Transportasi
Pulsa
Kebutuhan lain

Nah, setelah mengetahui pos mana yang jadi pengeluaran terbesarmu, baru deh persiapkan untuk memangkas nominal pengeluaran di pos itu.
2. Lebih baik investasi buat beli rice cooker. Cuma beli lauk saja lumayan bikin kamu lebih hemat

Harga nasi plus lauk di beberapa kota besar sudah mencapai 20 sampai 25 ribu rupiah. Nah, 5-7 ribu dari nominal itu adalah harga nasi. Hmmmm padahal agak gak mungkin kan makan tanpa nasi?

Agar rencana menabung berjalan lancar, pangkas uang membeli nasi ini dengan berinvestasi pada rice cooker. Alhasil dalam sebulan kamu sudah bisa berhemat sebesar Rp 150.000,00-Rp 210.000,00.

[HIPWEE]