Scroll untuk baca artikel
SUMENEP EXPOSE

Camat Ganding Sebut APLIKASI ASRI Jadi Pelopor Peduli Lingkungan

Avatar photo
71
×

Camat Ganding Sebut APLIKASI ASRI Jadi Pelopor Peduli Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Kegiatan Mulang Areh ke-1 Aktivis Pecinta Lingkungan Asri, Sehat dan Indah Aliansi Santri Raudlatul Iman (APLIKASI ASRI) Gadu Barat Ganding mendapat sambutan hangat dari Camat Ganding Bapak Moh. Khalid, M.Si. Ahad, 19 Juni 2022.

Orang nomor satu di Kecamatan Ganding yang masih memiliki ikatan darah dengan Masyayikh Raudlatul Iman itu, menyatakan kebahagiaannya di sela-sela Mulang Areh di Stasiun Sosial ASOKA tempat acara digelar.

Menurutnya, program Aplikasi Asri sesuai dengan spirit dan program Kecamatan Ganding Bermartabat.

“Program Kecamatan Ganding sejalan dengan Aplikasi yaitu Ganding yang asri indah dan bermartabat. Yang menjadi pokok masalah di Ganding adalah sampah, bahwa sebagian masyarakat tidak disiplin dalam membuang sampah. Sampah yang ada dibakar lalu dibuang ke sungai. Ini tidak benar dalam penanganan sampah. Mestinya sampah-sampah itu dikelola dengan baik. Di Ganding sudah dibangun TPS di Desa Larangan dan Daleman untuk dimanfaatkan untuk menangani permasalahan sampah” ungkapnya.

Beliau memberikan langkah solutif untuk Aplikasi Asri untuk mendukung program pemerintah, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Langkah dan upaya yang dilakukan sudah bagus, cuma ke depan para santri Pondok Pesantren Raudlatul Iman yang tergabung dalam Aplikasi Asri ini perlu menjadi pelopor dalam hal peduli lingkungan, kebersihan, sehat dan indah di Kecamatan Ganding. Sehingga di masing-masing desa dan pondok pesantren perlu dibentuk seperti Aplikasi Asri. Nanti menjadi pioner dan cikal bakal untuk keasrian, kesehatan dan keindahan lingkungan di Ganding”

------------------------