Ahmad zaini janji akan jadikan ulama dan kiyai penasehat jiak terpilih jadi bupati Bangkalan.

BANGKALAN,MADURAEXPOSE.COM– Ahmad Zaini ketua Ikatan Advokat Indonesia(IKADIN) jawa Timur tunjukkan kesriusannya untuk berkontestasi di Pemilihalan Bupati(Pilbub) 2018 yang akan datang. Zaini(sapaan akrabnya), sabtu(29/7/2017) mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bacabup Bangkalan ke DPC Hanura Bangkalan. Ia tidak sendirian, melainkan Zaini diantar teman-teman advokatnya yang tergabung dalam IKADIN Jatim.

Setelah formulir tersebut dikembalikan, pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPD Hanura Jawa Timur itu dinyatakan resmi mendaftar sebagai Bacabup Bangkalan di Partai Hanura. Saat diwawncarai oleh awak media, Zaini mengatakan siap bertarung dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah di Bangkalan. Ia sebagai Praktisi Hukum optimis bisa menegakkan hukum di Bangkalan jika terpilih.

“Saya sebagai praktisi hukum sebenarnya ingin mendudukkan persoalan Bangkalan secara Benar, saya juga ingin memuliakan kedudukan para Ulama di Bangkalan,” Ujarnya.

Tidak hanya itu ia juga mengaku akan menjadikan para Ulama dan Kiai yang ada di Bangkalan panutan dan penasehat dari pemerintah. “Jika nanti saya terpilih saya akan bentuk panasehat dari golongan para ulama dan Kiai, tentunya untuk menasehati kerja eksekutif,” paparnya.

Bahkan ia berjanji, jika nantinya terpilih menjadi Bupati Bangkalan ia akan memberantas semua bentuk setoran, potongan maupun fee. “Potongan, fee proyek itu nanti tidak akan kita terapkan jika terpilih, oleh karena itu Bangkalan butuh pemimpin yang paham hukum” ucapnya dengan tegas.

Menurut dirinya, potongan dan sebagainya sudah bukan jamannya lagi. Sebab, dalam pemerintahan modern segala bentuk potongan dan fee sudah tidak dipakai lagi. “Sekarang ini sudah jamannya transparansi, semuanya harus disampaikan ke masyarakat secara terbuka,” Pungkasnya.

HotNews:  Aktivis Malari 74: Reformasi Jilid 2 Mulai Terlihat

Sementara itu Ketua DPC Hanura Bangkalan Mahmudi mengatakan sampai saat ini sudah ada empat orang yang sudah mengembalikan formulir termasuk Ahmad Zaini. “Pendaftaran terakhir ditutup hari senin besok, dan setelah itu kita akan lanjut ke tahapan selanjutnya,” Ujarnya.

(AL/Fer)