Herman Dali, Ketua DPRD Sumenep saat menghadiri ultah Portal Madura di Aula Diskominfo Sumenep, Kamis Malam 1 Oktober 2015. (Foto: Ferry Arbania/Maduraexpose.com)

Sumenep (Maduraexpose.com)- Bupati Sumenep A.Busyro Karim terkesan menggurui kalangan wartawan yang hadir dalam acara ultah Portal Madura di Aula Diskominfo, Kamis Malam 1 Oktober 2015.

Dalam sambutan singkatnya, Busyro meminta wartawan tidak asal memilih nara sumber, karena berpengaruh terhadap kualitas sebuah berita.

“((Banyak berita lain yang berkulaitas) Misalnya menulis berita keterlambatan pembahasan. Ini ada ketua DPRD”, ujar Bupati Busyro disambut sorak para undangan.

Pernyataan Busyro ini oleh salah satu wartawan dianggap sebagai sesuatu yang salah kaprah dan sangat sensitif. Logikanya, masing-masing media memiliki sudut pandang dan karakter berbeda dalam mengangkat sebuah persoalan yang kemudian disajikan menjadi sebuah berita.

Pantauan Maduraexpose.com, belakangan ini, beberapa media online sangat gencar menulis berita yang berkaitan dengan sisi ‘gelap’ kepemimpinan Busyro Karim sebagai bupati Sumenep sepanjang 2010-2015.

FERRY ARBANIA

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM