Bupati Fauzi Dorong AFK Sumenep Lakukan Pembinaan Atlet Sejak Dini

0
117

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)– Pemerintah Kabupaten Sumenep menekankan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) setempat tingkatkan pembinaan bagi usia dini untuk memajukan dan mewujudkan keberhasilan pembangunan keolahragaan.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, pembinaan atlet merupakan upaya untuk mengembangkan atlet yang berprestasi sebagai ujung tombak dalam berbagai kompetensi futsal.

“Pola pembinaan dan pembibitan atlet dilakukan sejak usia dini tentu saja target jangka panjang untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah,” kata Bupati pada Pelantikan, Rapat Kerja dan Launching Website Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sumenep, di Pantai Slopeng, Sabtu (23/10/2021).

Pembinaan atlet junior atau usia dini bisa dilakukan dengan mengadakan kompetisi yang teratur dan berkelanjutan, karena Futsal Kabupaten Sumenep bisa maju melalui pembinaan dan kompetisi yang baik.

“Kami berharap pembinaan prestasi dan pembibitan olahraga dilaksanakan berkesinambungan, berjenjang dan berkelanjutan, sehingga perlu kejuaraan atau kompetisi untuk mendapatkan bibit atlet yang mumpuni,” tuturnya.

Bupati menyatakan, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sumenep dalam mengembangkan olahraga harus memadukan ilmu pengetahuan dan teknologi (sport science), agar potensi olahraga bisa membuahkan prestasi membanggakan.

“Ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pengembangan prestasi olahraga sangat penting guna mendukung pengembangan manajemen, dan tata kelola olahraga yang jauh lebih baik untuk menemukan calon atlet berkualitas di masa mendatang,” tandas Bupati.

Sementara Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sumenep masa bakti 2021-2025 resmi dilantik oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur, di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk.

Ketua AFK Sumenep, M. Ali Alhumaidy mengungkapkan, pihaknya menargetkan awal kerja pengurus adalah meloloskan tim Futsal Sumenep pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim, karena dalam sejarahnya Kabupaten Sumenep belum pernah lolos.

HotNews:  Babinsa Bersama Tiem Empat Pilar Lakukan Percepatan Vaksinasi Di Kecamatan Pasongsongan

“Untuk mewujudkan target ini, tim futsal Sumenep mengintensifkan persiapan dengan latihan dalam satu minggu tiga kali dan satu kali latih tanding,” terangnya

Selain itu, AFK Sumenep memprogramkan membuat website yang mendata seluruh klub berserta pemainnya secara lengkap, supaya ketika ada turnamen tidak ada klaim pemain antarklub atau pertukaran pemain.

“Kami targetkan maksimal 33 hari kerja setelah pelantikan ini, website sudah jalan dan kami launching,” pungkas Ali Alhumaidy. (yak/fer)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]