Ist
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) sandangkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, tahun anggaran 2014.

Bahkan capaian yang diterima langsung oleh Bupati Achmad Syafii, dari perwakilan BPK-RI di Surabaya, Jum’at (15/5/2015) lalu. Terbilang sangat membanggakan, sebab pada 2013 sebelumnya. Laporan keuangan Pemkab Pamekasan, mendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP).

“Pak Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang telah melaporkan sesuai dengan standar akuntansi,” kata Achmad Syafii, Bupati Pamekasan, melalui Kabag Humas Pemkab Pamekasan, Djoko Trisulo, Senin (18/5/2015).

Selain itu, pihaknya sangat senang dan berterima kasih kepada semua pihak atas capaian yang sudah diraih Pemkab Pamekasan. “Bapak (bupati) juga berterima kasih kepada semua pihak serta masyarakat Pamekasan, yang ikut serta dalam pengawasan dan pemikirannya dalam setiap pelaksanaan program Pemkab Pamekasan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Pemkab Pamekasan, Taufiqurrahman yang sangat mengapresiasi laporan dari masing-masing SKPD. “Kita berikan apresiasi terhadap laporan teman-teman SKPD, yang jelas itu sudah memenuhi standar akuntansi,” ungkap Taufiq, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap agar raihan tersebut terus ditingkatkan, minimalnya bisa di pertahankan pada periode selanjutnya. “Kedepan kita minta laporan keuangan pemkab Pamekasan, untuk terus ditingkatkan. Sehingga menjadi semakin baik dan terus mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian,” harapnya.

[pin/kun/bjt/***]