BKM Berkah Bagikan Sembako Kepada 80 Lansia

0
79

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)– Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Barokah Kelurahan Kepanjin Kecamatan Kota Sumenep, kembali membagikan sembako kepada warga lansia.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadan dalam rangka membantu masyarakat khususnya para lansia.

Koordinator PK BKM Barokah Kelurahan Kepanjin, Iman Risfandi mengungkapkan, bantuan sembako tersebut diperoleh dari dana bergulir program Kotaku melalui alokasi jasa Unit Pengelola Keuangan (UPK) Tahun Buku (TB) 2020.

“Syukurlah BKM Barokah Kelurahan Kepanjin ini sudah beberapa tahun tetap rutin memberikan bantuan sembako dan mungkin ini satu-satunya BKM yang masih eksis di Sumenep melaksanakan kegiatan seperti ini,” ungkap Iman Risfandi, Minggu (18/04/2021).

Dijelaskan, pemberian bantuan sembako kali ini diberikan kepada 80 orang lansia di Kelurahan Kepanjin dan diharapkan dapat mengurangi beban kebutuhan pokok masyarakat khususnya di bulan puasa ini.

“Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan dapat memberikan keberkahan meskipun jumlah penerima dan bantuannya terbatas, mudah-mudahan ke depan akan lebih banyak,” tandasnya.

Sekedar diketahui program Kotaku sebelumnya merupakan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang dikelola BKM di masing-masing desa dan kelurahan di Kecamatan Kota Sumenep dan Kalianget. BKM sendiri memiliki tiga Unit Pengelola yakni, Unit Pengelola Keuangan (UPK), Unit Pengelola Lingkungan (UPL) dan Unit Pengelola Sosial (UPS). (Ren/Fer)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

HotNews:  Yusuf Mansur Sebut Tak Mudik Pahalanya Setara Lailatul Qadir, Gus Umar: Belajar di Mana?