Bijak Bermedsos, Raih Kemulyaan dan Keuntungan Dunia Akhirat

0
180
Bupati Sumenep KH.Busyro Karim bersama Wabup Achmad Fauzi/Istiemwa.

MADURAEXPOSE.COM–Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengajak seluruh warganya agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak bermanfaat semisal menyebar gambar, video atau bentuk konten lainnya yang kurang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Diera yang serba digital saat ini kadang orang tanp pikir panjang semua yang ada didepan kita tanpa difilter dulu langsung disebar ke medsos. Mulai sekarang kita belajar lebih bijak dalam bermedsos demi keberlangsungan komunikasi yang sehat,” demikian Wabup Sumenep Achmad Fauzi dalam sebuah perbincangan dengan awak media, baru-baru ini.

Orang nomor dua dilingkungan Pemkab Sumenep ini menambahkan, interaksi seseorang dengan publik terdapat nilai etika yang harus dipegang teguh. Begitu juga dengan media sosial.
“Banyak kasus di tanah air itu orang dipenjara hanya gegara memposting sesuatu yang awalnya tak sengaja mengganggu kenyamanan orang lain. Kalau sesama teman mungkin masih bisa ditolerir.

Coba bayangkan kalau misalnya postingan kita di medsos dianggap bermasalah oleh orang lain dan mereka tidak terima menggunakan UU ITE. Bisa runyam khan persoalan.Insya Allah kalau kita bijak bermedsos dengan etika, maka silaturrahim bisa terbangun dengan baik,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyarankan terutama generasi muda, agar menggunakan medsos sebagai media silaturrahim dan membangun jaringan bisnis seluas-luasnya. Lebih dari itu, bagi kalangan yang bergerak didunia pendidikan dan keagamaan, maka medsos sangat efektif sebagai sarana dakwah.

“Sekali lagi, dengan etika kita bisa bermedsos dengan bijak. Insya Allah medsos ini menjadi sarana dakwah dan media bisnis yang sangat luar biasa manfaatnya di era saat ini. Terlebih situasi dunia masih dalam pandemi COVID-19. Semoga kita semua diselamatkan oleh Allah Subhanahu Wata’ala.Amin”, pungkasnya. [red]