Berburu Rekom PPP: Ra Fikri Digandeng Cabup PKB, Peluang Ra Mamak Makin Besar

0
334
Ra Mamak, Ketua DPC PPP Sumenep/Istimewa.

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Hingga saat ini posisi KH.Mohammad Shalahudin A.Warits alias Ra Mamak masih memiliki tempat istimewa dihati masyarakat Sumenep setelah dua calon yang sudah mengantongi rekom, yakni Achmad Fauzi- Dewi Khalifah yang diusung PDI Perjuangan dan Fattah Jasin – KH Ali Fikri atau Ra Mamak yang direkom oleh DPP PKB, tokoh dari trah Kiai/Nyai hanya di posisi calon wakil Bupati.

Seperti halnya PKB sebelumnya, kini justru rekom DPP PPP yang masih menjadi misteri karena belum diserahkan ke tokoh yang hendak diusung pada Pilkada Sumenep 9 Desember 2020. Belum ada kejelasan, meski salah satu kader terbaiknya, yakni Ra Fikri telah dipercaya mendampingi Fattah Jasin.

Namun, Ra Fikri, seperti dikutip dari TransMadura sebelumnya menyebutkan, bahwa Ra Fikri hanya mau diusung kalau mendapat “restu” dari PPP, tempat melabuhkan pilihan politiknya selama ini. Sementara Ketua DPC PPP Sumenep masih dipegang adik kandungnya, yakni KH. Mohammad Sholahudin A.Warist atau Ra Mamak.

Terbaru, Sekretaris DPC PPP Sumenep seperti dikutip Maduraexpose.com dari harian online KoranMadura membenarkan belum turunnya rekom DPP PPP tersebut.

Syukri yang juga anggota DPRD Sumenep ini menjawab singkat pertanyaan wartawan, bahwa rekom memang belum ditentukan kepada calon kandidat.
‘Belum turun,” ujarnya singkat.

Menurut Syukri, meski rekom DPP PPP belum turun-turun, namun pihaknya sudah menyampaikan berkas administrasi bakal calon yang jauh hari sebelumya telah mendaftar melalui partai berlambang ka’bah tersebut.

“Kalau kita di PPP tetap menginginkan yang terbaik. Semua kewenangan DPP. Tapi kita kan maunya kader sendiri, tapi kita tidak mempunyai hak untuk menentukan semua itu,” sambung Syukri.

Sekadar mengingatkan, untuk tokoh yang telah mendaftar sebagai bakal Calon Bupati melalui DPC PPP Sumenep, yakni KH. Moh. Shalahuddin A. Warits (Ra Mamak), Donny M. Siradj, dan Fattah Jasin.

Sementara Bacawabup yang resmi mendaftar ke DPC PPP Sumenep hanya satu orang, yakni KH. Moh. Ali Fikri alias Ra Fikri yang tak lain saudara kandung Ketua DPC PPP Sumenep KH Moh. Shalahuddin (Ra Mamak)

Sadang Ra Mamak, saat dihubungi melalui handphone salah satu wartawan pada Minggu pagi belum bisa dimintai konfirmasi terkait pencalonan dirinya sebagai Cabup Sumenep 2020. [aha/fer][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]