MEx–Benelli Tornado 302 pesaing Yamaha R3 dan Kawasaki Ninja 300 dikabarkan akan segera meluncur di India pada bulan depan. Peluncuran motor sport fairing tersebut sesuai dengan informasi yang dikabarkan situs otomotif Indianautoblog.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“DSK Group berencana untuk meluncurkan Benelli Tornado 302 di India pada bulan April mendatang,” dikutip dari Indiansautoblog.com pada Kamis 02/03.

Motor sport fairing terbaru Benelli Tornado 302 sendiri mengusung mesin DOHC 300cc, dua silinder, liquid cooled berpendingin cairan. Dan secara data, mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga sampai 35,3 PS yang kemudian dipadukan dengan enam tingkat percepatan.

Secara kaki-kaki Benelli Tornado 302 memiliki sedikit keunggulan dibanding Yamaha R3 dan Kawasaki Ninja 300. Motor baru ini sudah dibekali dengan sepasang suspensi depan upside down berukuran 41 mm sedangkan R3 dan Ninja 300 masih pakai teleskopik.

Mengenai harga, Benelli Tornado 302 diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar INR 3,2 lakhs atau setara dengan Rp 64 jutaan.

[otosia]