Dari Kiri: H.Kamil atau HK dalam sebuah pertemuan dengan Pakde Karwo alias Soekarwo, Ketua DPD Demokrat Jatim yang saat ini menjabat sebagai gubernur Jawa Timur/Dok.Maduraexpose.com

Sumenep, Maduraexpose.com— Jika tak ada perubahan, tiga hari lagi Soekarwo, Gubernur sekaligus Ketua DPD Demokrat Jawa Timur akan turun ke Sumenep, Madura pada Selasa (15/12/2015).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Rencana Soekarwo ini mengundang desas-desus dari banyak kalangan, mengingat momentnya bertepatan dengan menjelang proses pengumuman hasil rekapitulasi penghitungan suara di KPU Kab setempat. Apalagi, politisi partai berlambang mercy segitiga yang biasa dipanggil Pakde Karwo ini memiliki kedekatan emosional dengan Zainal Abidin, calon bupati Sumenep yang sebelumnya menjabat sebagai Kepal Bappeda Provinsi Jawa Timur.

Namun desas-desus tersebut dengan sendirinya terbantahkan dengan pernyataan Kepala Dinas UKM dan Koperasi Sumenep, Imam Trisnohadi, bahwa rencana kedatangan Pakde Karwo ke Sumenep tersebut dalam rangka kunjungan kerja (kungker) berkaitan dengan praktek perbaikan pengelolaan keuangan bidang koperasi. Terutama dalam rangka menyelaraskan persepsi terhadap pelaksanaan program inklusi keungan di Jawa Timur yang berbasih fungsional.

“Ini murni acaranya Pemprov Jatim se-Madura. Di Sumenep hanya pinjam tempat”, terang Imam Trisnohadi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menegah Kabupaten Sumenep kepada awak media.

Dalam kegiatan tersebut akan melibatkan sedikitnya 600 pelaku koperasi dan kelompok fungsional se-Madura.
Dalam acara tersebut, Gubernur akan memberikan pemaparan terkait pengembangan LKM dan Koperasi Wanita Syariah.

(NMC/FER)