Scroll untuk baca artikel
SUMENEP EXPOSE

BEM Unija Gelar Out Bond Dan Bhakti Sosial di Bukit Badai

Avatar photo
80
×

BEM Unija Gelar Out Bond Dan Bhakti Sosial di Bukit Badai

Sebarkan artikel ini

MADURAEXPOSE.COM– banyak hal menarik dan menggugah hati dari kegiatan Bakti sosial sekaligus out bond yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) didukung bagian UKM dilingkungan Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep yang dihelat sejak tanggal 23-24 Juli 2017.

” Kegiatan Out bond ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan menjaga solidaritas antar pengurus BEM dan UKM dilingkungan universitas wiraraja,” ujar Mohammad Sutrisno, Presma Unija kepada Maduraexpose.com, Selasa 25 Juli 2017.

Adapun kegiatan bakti sosial yang melengkapi kegiatan tersebut, lanjut Sutrisno, untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa akan fungsi dan tanggung jawabnya.

“Selain out bond kami laksanakan juga kegiatan penunjang berupa bakti sosial ditengah masyarakat sebagai implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi,” imbuhnya menjelaskan.

Untuk diketahui, out bond dan bakti sosial BEM dan UKM Unija itu dipusatkan di Desa Batu Putih, Kecamatan Batu Putih Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Acara yang mengusung tema “Memupuk kreativitas, menjaga solidaritas, serta konsisten mengabdi utk masyarakat,” itu dipersembahkan untuk desa binaan BEM UNIJA.

“Kegiatan sengaja kami tempatkan diatas Bukit Baday, salah satu bukit di Desa Batu Putih untuk memperkenalkan keindahan bukit tersebut kepada masyarakat luas,”paparnya panjang lebar.

Sementara itu Harno,Kepala Deaa setempat dalam sambutannya mengaku terkejut mendengar penjelasan Presma Unija soal out bond di desanya.

“Awalnya saya terkejut mendengar penjelasan out bond Presma Unija di desa kami. Karena yang lumtah out bond biasanya diluar kota semisak Surabaya, Malang dan kota lainnya,” papar Harno,SPd.

------------------------