Banyak Guru PNS Madura Selingkuh, Ini Kata Pengamat Pendidikan

0
4085

Madura Expose- Banyaknya kasus perselingkuhan dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di empat Kabupaten di Madura, yakni Sampang, Pamekasan, Bangkalan dan Sumenep tak lepas dari adanya perubahan gaya hidup yang harusnya disikapi dengan arif dan penuh tanggung jawab.
Pengamat Pendidikan asal Pamekasan, Madura, Moh. Faridi, kepada awak media menilai ada dua faktor utama yang mempengaruhi perilaku kalangan PNS yang doyan selingkuh.

“Pertama indikasinya sejak adanya sertifikasi guru PNS. Harusya meningkatkan profesionalismenya bukan malah sebaliknya. Yang kedua, banyak guru lebih banyak menghabiskan waktunya bersantai karena banyak yang memanfaatkan kalangan sukwan yang dituntut aktif mengajar”, terangnya kepada awak media di Pamekasan, baru-baru ini.

Seperti marak diberitakan sejumlah media, belakangan ini marak terjadinya kasus perselingkuhan dikalangan PNS, baik di Pamekasan maupun Sumenep. Terakhir, berdasarkan data dari Inspektorat Pemkab Pamekasan, kasus perselingkuhan dikalangan PNS guru mencapai 47 kasus dengan rincian, pada tahun 2014 sebanyak 37 kasus dan 10 kasus lainnya sepanjang tahun 2015.

[jak/fer]