MADURAEXPOSE–Pemilik kedai Bakso Laman menantang siapapun pecinta makanan bulat yang bernyali untuk menghabiskan bakso astaghfirullah seorang diri. Bakso itu berukuran tak biasa, seukuran kepala sebesar 2 kilogram.

Siapa saja yang mampu menghabiskan bakso raksasa itu seorang diri tidak akan dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Biasanya makanan ini dibanderol dengan harga Rp 150 ribu per porsinya.

“Silahkan bagi yang mau mencoba memakan bakso ini sendirian saya gratiskan tapi makannya di sini,” kata pemilik kedai Sumarmi (72) di Kedai Bakso Laman atau Bakso Astagfirullah, Jalan Sukawarna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jabar.

Dia bercerita, awalnya para penantang bakso astaghfirullah ini datang dengan kepercayaan diri tinggi. Seperti gladiator, para penantang mempersiapkan diri untuk bisa menaklukkan bakso raksasa tersebut.

Namun hingga saat ini para penantang tersebut berguguran dan belum ada seorangpun yang bisa dijuluki sebagai Raja Bakso Astaghfirullah.

“Ada yang sengaja dari Bandung dan luar kota ke sini pengen nyoba sendiri akhirnya dibawa pulang juga. Awalnya bilang saya bisa ngabisin bakso sendiri tapi akhirnya minta dibawa pulang,” tutur dia.

“Kalau di sini plastik, saos, sambal, kecap persediaannya banyak tapi tetep harus bayar,” canda Sumarmi.

Sumarmi belum memikirkan kapan promo ini akan diakhiri. Namun bagi siapa yang tertantang menghabiskan bakso astaghfirullah bisa langsung datang ke kedai miliknya yang buka setiap hari sejak pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Liputan6.com