Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep – Babinsa Batang – Batang Serka Heru mewakili Danramil 0827/14 Batang -Batang menghadiri pengajian rutin yang di laksanakan setiap hari Jumat dibulan Ramadhan ini dengan pembicara KH. Hamdi salah satu tokoh Agama yang ada di wilayah Kecamatan Batang-Batang, tampak hadir Camat Batang-Batang, Perwakilan Koramil 0827/14 Batang – Batang bersama anggota lainya, Kapolsek Batang-Batang Bersama Anggota, Kepala UPT Pertanian, Kepala Desa se Batang- Batang beserta Ibu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Batang-Batang. Jumat (2/6/2017)‎

Adapun inti tausiah yang disampaikan KH. Hamdi : ucapan puji syukur kepada Allah SWT atas limpahan rohmatnya sehingga hadirin bisa hadir untuk bersilaturahmi, saat ini kita memasuki bulan bulan ramadhan , untuk itu marilah ibadah kita terus kita tingkatkan dan dalam menjalankan puasa jangan hanya pada bulan ramadan saja tapi baik juga berpuasa diluar bulan ramadhan.

Allah SWT menurunkan agama sebagai nasehat buat umat manusia dimuka bumi, artinya umat Islam harus berkontribusi besar terhadap pembangunan bangsa dan negara ini dibanding bangsa lain yang warga negaranya non muslim. dan Allah SWT menurunkan Al quran supaya menjadi pegangan hidup, Allah SWT menjamin jika umat manusia berpegang kepada Al quran tidak ada mudharotnya alias tidak ada ruginya, al quran tidak akan ketinggalan jaman, isi al quran mencakup alam semesta.

Dalam tubuh manusia ada segumpal darah yang mana apabila segumpal darah itu baik, maka baiklah budi pekertinya namun sebaliknya jika segumpal darah itu jelek maka jelek pula perbuatan dan budi pekertinya, segumpal darah itu ialah qolbu alias hati. nilai ibadah kepada Allah SWT maka harus bernilai juga terhadap sosial masyarakat yang lain, artinya kita seimbang antara hubungan dengan Allah dan Hubungan dengan sesama manusia. Di akhir tausiyahnya KH. Hamdi menyampaikan bahwa umat Islam itu bersaudara, dimanapun, kapanpun, dari manapun, suku apapun tanpa terkecuali, untuk itu selalu bangun dan sambung silaturahmi antar sesama muslim maupun dengan yang bukan muslim, sebab saat ini kita tinggal di Negara Indonesia yang ber Pancasila dan Berbhineka Tunggal Ika.

HotNews:  Komsos Rutin Sertu Eko Subiantoro Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as

” Kita bersama anggota akan berperan aktif dalam kegiatan santapan rohani yang dilaksanakan setiap hari jumat di bulan puasa ini, dengan adanya pembekalan dan santapan rohani yang diberikan oleh tokoh-tokoh agama yang ada di Batang-Batang ini, mudah -mudahan bisa menjadikan iman dan ketaqwaan kita kepada Tuhan dapat bertambah ” Pungkas Serka Heru. (pur/fer)