Babinsa Serka Asmaun Motivasi PPKM Skala Mikro di Wilayah Binaan

0
27

Sumenep (Maduraexpose.com)–
Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI dalam memutus mata rantai Covid 19. Peran tersebut ditunjukan dengan pengawasan serta pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) diwilayah binaan.

Kehadiran Babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan, dalam istilah penanganan Covid saat ini yaitu Tracer.

Babinsa juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di masyarakat. Seperti yang dilakukan Serka Asmaun Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi yang rutin melaksanakan patroli dialogis bersama anggota dan unsur terkait lainnya dengan sasaran ditiap Posko PPKM Mikro tingkat RT/RW di Pelabuhan Gayam. Sabtu (17/04/2021)

“Kita selalu melaksanakan patroli rutin tiap harinya, untuk mengedukasi dan memotivasi warga, supaya jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Babinsa Serka Asmaun

Lanjut dikatakan oleh Serka Asmaun, dirinya serta anggotanya bersama Bhabinkantibmas akan berperan maksimal dalam PPKM Mikro di wilayah binaannya. “Ayo bersama kita perangi penyebaran Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini,” tegasnya

Selama kegiatan berlangsung para petugas memberi himabuan tentang PPKM serta membagikan masker kepada warga masyarakat.

“Keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Maka sudah saatnya, kita terus mengingatkan warga untuk menjalankan 5 M dan 3T,” tutup Serka Asmaun.(ima)

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/07 Guluk - guluk Serda Racmad Kurniawan Bantu Pengecatan Rumah Warga Binaan