Sumenep (MaduraExpose.com)– Maraknya aksi tawuran yang dilakukan oleh remaja sangat disayangkan oleh Babinsa Desa Talang Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Babinsa Koramil 06/Saronggi Serda Thomas Nafulery, Menurutnya anak remaja yang merupakan generasi bangsa harus lebih menghargai etika dan perlu bimbingan dari orang tua. Sabtu, (11/11/2017)

“Sangat miris melihat generasi muda sekarang, nggak ada yang bisa dibanggakan. Hobinya tawuran, ini yang harus dihentikan, anak muda juga perlu bimbingan,” kata Serda Thomas Nafulery saat melakukan komsos sama anak muda di sekeliling lapangan Sepak bola./

Dalam komsos itu Serda Thomas Nafulery memberikan nasihat kepada semua anak mudah trutama Eko, Heri, dan Bambang yang bliau kenal akrab sebagai generasi pemuda warga Dusun Ares Tengah Kecamatan Saronggi. Babinsa Thomas meminta dan menghimbau kepada semua para remaja tersebut agar tidak terpengaruh dengan ajakan orang lain untuk melakukan hal-hal negatif seperti contoh Tawuran, mencuri, minum-minuman Keras dan lain sebagainya yang dapat mengganggu keamanan, ketertiban, dan kenyamanan warga.

“Lebih baik melakukan hal positif. Seperti membuat inovasi yang bisa berguna bagi banyak orang,”. Imbuh Thomas Nafulery

Menurut Thomas Nafulery, Babinsa Koramil Saronggi ini dalam kesempatan itu pula para remaja tersebut memberikan informasi kepada Babinsa bahwa di sepanjang pinggir kali Warungnya Bu Sari yang berdekatan dengan rel kereta api sering dijadikan tempat nongkrong para remaja yang notabenya tidak Jelas. “Ucap salah Satu Warga”

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Berdasarkan informasi dari warga masyarakat tersebut, Serka Doddy sebagai Babinsa bersama Tiga Pilar akan segera menindaklanjuti laporan warga dengan mengadakan patroli bersama dengan unsur Tiga Pilar Kelurahan sehingga keluhan warga masyarakat dapat diatasi. (sur/fer)