MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP- Untuk meningkatkan komoditas pertanian,  Pemerintah berikan kebijakan bantuan Pupuk bersubsidi secara merata kepada petani baik yang ada di daratan maupun kepulauan, Agar kebijakan pupuk bersubsidi dapat diterima oleh petani secara 6 (enam) tepat yakni, tepat jenis, jumlah, harga, mutu, waktu dan tempat, maka pemerintah perlu mengatur mekanisme penyaluran dan pendistribusian.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/20 Sapudi  Kodim 0827 Sumenep Serda Muzani melaksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan pupuk di penampungan milik Gapoktan Desa Pancor, Kecamatan Gayam – Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Rabu (13/9/2017).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep Letkol Inf Budi  Santosa S. Sos melalui Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Inf Eko Prayitno mengatakan, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya”, ungkapnya.

Lebih Lanjut Kapten Eko menyampaikan, Terlepas dari itu pengawasan yang dilakukan Babinsa untuk mencegah apabila ada oknum oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi, Tegasnya. (Purnomo/Ferry)