SUMENEP (MADURAEXPOSE.COM)- Didalam suatu kampung atau wilayah kebutuhan aliran listrik sangat-sangat dibutuhkan salah satunya untuk menerangi mereka dari kegelapan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Kondisi ini sudah berlangsung sejak mereka menempati kampung tersebut sejak puluhan tahun yang lalu,” ungka Bapak Salim. Selasa, (23/1/2018).

Dalam kehadiran dalam rangka silaturahmi oleh Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu Harianto di Dusun Ujung Desa Pagerungan kecil Kecamatan Sapeken, selaku Babinsa beliau sering kali berkomunikasi dengan warga binaan Kamtibmas disisilain juga untuk mengetahui apa yang jadi keluhan masyarakatnya.

Bapak Salim selaku pengrajin kayu atau mebel disela-sela percakapan komunukasinya yang mana menyampaikan kepada Babinsa berkaitan dengan aliran listrik masih belum ada sampai saat ini, dan beliau berharap hal tersebut bisa disampaikan kepada instansi terkait segera didukung prasarana aliran listrik dari pihak PLN khususnya di Dusun Ujung Desa Pagerungan kecil Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

“Dulu sempat ada informasi katanya jaringan listrik akan masuk ke desa tersebut mulai bulan Oktober 2017, namun hingga berakhir tahun tak ada realisasi di lapangan,” imbuh Salim.

“Ya Pak Babinsa sudah sekian puluh tahun saya mengarungi hidup tanpa adanya aliran listrik seperti dikota-kota besar, lebih-lebih provesi saya sebagai pengrajin kayu (mebel) jadi untuk mendukung aktivitas baik sebagai penerangan ataupun didalam saya bekerja ya menggunakan mesin genset” ungkap Salim.

Dengan keluhan warganya tersebut Sertu Harianto anggota Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken dengan sedikit terharu juga prihatin beliau menyampaikan, “Pak Salim yang sabar memang semua butuh proses pak, saya yakin Pemerintah Kabupaten Sumenep pasti juga sudah memikirkan kesejahteraan warga masyarakat agar dapat merasakan hidup yang layak sperti desa atau kota-kota lain”. kata Babinsa.

Atas apa yang jadi keluhan dan permasalahan berkaitan dengan belum adanya dukungan aliaran listrik trutama di kecamatan Kangean , hal ini akan kami sampaikan ke atasan saya sesuai herarki kepada Danramil dan nantinya lebih lanjut disampikan ke komandan Kodim 0827 Sumenep, harapan kita bersama biar segera ada tindak lanjut khususnya untuk Pemda Kabupaten Sumenep. “jelas Babinsa Sertu Harianto”.

“Ya memang yang paling penting pertama aliran listrik, kedua akses jalan didesa terutama biar masyarakat tiap hari melintas jalan dalam kondisi aman, nyaman serta akses roda perekonomian berjalan khususnya di Desa Pagerungan kecil Kecamatan Sapeken” imbuh Babinsa.

Dengan riangnya atas respon dari Babinsa Ramil 0827/19 Sapeken, Bapak Salim mengucapkan banyak terima kasih atas ditampungnya keluhan yang telah disampaikan sebagai masyarakat kecil. (sur/fer)