Sumenep (Maduraexpose.com)– Untuk mempererat tali silaturahmi Babinsa Koramil 0827/21 Ra’as Sertu Tuhono besama Warga melak Samakan giat komsos di Dusun Gunung Desa Karangnangka Kecamatan Ra’as Kabupaten Sumenep.Minggu (22-9-2019).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

inilah yang dilakukan oleh Sertu Tuhono dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

“Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” terangnya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Sertu Tuhono mengatakan, Melalui kegiatan Komsosnya maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan.

“Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

” Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” tutup Sertu Tuhono. (ali/fer)