Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Komsos Di Desa Grujukan

0
50

Sumenep (Maduraexpose.com) – Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serda Agung melaksanakan anjangsana di Kantor Desa Grujukan Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep dalam rangka menjalin silaturahim, Jumat (22/01/2021).

Serda Agung selaku Babinsa rutin menjalin silaturahmi dengan warga Desa Grujukan guna mengetahui perkembangan wilayah, memotivasi, memeberikan ide-ide yang bermanfaat dan mengetahui apa saja permasalah yang ada di desa binaannya.

Kegiatan komsos ini menunjukkan kepedulian seorang Babinsa terhadap warga binaannya, selain itu juga sarana mempererat silaturahmi antar TNI dengan warga khususnya warga binaannya.

“Tidak henti-hentinya kami menghimbau pada warga binaan untuk hidup sehat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemertintah. Memutus mata rantai virus covid-19 agar Indonesia kembali pulih seperti sedia kala sebelum adanya pandemi Covid-19,” tegas Serda Agung.

“Kami senang Bapak Babinsa selalu rutin mejalankan silaturahmi dengan warga, karena itu kami selalu menyambut positif apa yang dilakukan oleh Bapak TNI demi memajukan wilayah binaan,” ujar salah satu warga

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 0827/16 Gapura Kapten Arm Muasari mengatakan, bahwa Silaturahmi merupakan suatu cara yang efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, antar Babinsa dengan warga binaan.

“Lebih lanjut Danramil menjelaskan, kegiatan ini merupakan kebijakan dan perintah dari Komando atas yang disampaikan kepada Dandim 0827/Sumenep. Hal ini menjadi wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam berbagai situasi guna mendukung satu sama lain,” tutup Danramil.

HotNews:  Kisruh Mobil Mewah Sekda, Mahasiswa Demo Bank BPRS Sumenep