MADURAEXPOSE.COM–Telah dilaksanakan acara Sosialisasi “Kampung KB” yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, bertempat di Balai desa Rombasan Kecamatan Pragaan Desa Rombasan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Selasa, (9/1/2018)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 sampai dengan pukuk 10.50 Wib, yang dihadiri undangan kurang lebih sebanyak 55 orang ini berjalan dengan tertib dan aman.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Pragaan Drs. Sujarno, MH. beserta istri ibu Bekti Sujarno, Kepala UPT KB Kecamatan Pragaan H. A. Mujib, Danramil 0827/09 Pragaan yang di wakili Serda Bonadi Babinsa Desa Rombasan, Kapolsek Pragaan yang di wakili Brigadir Fajar, Kepala Pukesmas Dr. Hudi Kuswoyo, Kepala Desa Rombasan Muklis Hidayat, Perangkat Desa Rombasan.

Sambutan yang disampaikan oleh Camat Pragaan Drs Sujarno MH pada intinya saya sampaikan apresiasi kepada kepala UPT KB Kecamatan Pragaan yang sangat semangat di dalam melaksanakan tugasnya. Beliau salah satu pimpinan yang sangat baik yang ada se- Kabupaten Sumanep.

Intinya kita semua ingin maju di dalam segala kegitan yang sudah terlaksana itu semua dari diri kita bagaimana caranya mensejahterakan masyarakat didesa kita. “Oleh karena itu marilah kita bekerja semaksimal mungkin agar masyarakat kita lebih baik dan semakin maju di bidang KB,” ungkapny.

Fisi misi dari KB antara lain untuk mensejahterakan kebutuhan masyarakat agar semakin baik untuk menompang kesejahteraan masyarakat dan bisa membangun bangsa.
Kampung KB tidak semata-mata hanya berjalan begitu-begitu saja agar taman posyadunya juga semakin maju dan juga mensejahterakan masyarakat.

“Mari pada itu marilah kita singsingkan lengan baju semakin maju terutama di bidang perekonomian masyarakat kita.
Begitu juga seperti yang telah disampaikan pak kepala desa akan di bangunnya Res area yang akan menunjang kemajuan masyarakat desa rombasan”, Ajak Camat Pragaan.

Agar bisa membuka lapangan kerja usaha desa agar desa bisa membangun inflasi desa walaupaun tidak ada bantuan dari pemerintah pusat. Apabila setablitas ekonomi kita tidak terjaga maka akan timbul kegiatan yang tidak di inginkan seperti adanya perampokan pencurian dan masih banyak kegiatan yang negatif yang akan timbul.

Maka konsep KB 2 anak cukup karena meningkatnya penduduk juga akan menimbulkan ancaman negara.maka dari itu telah atur aleh negara kenapa harus di laksanakan progam 2 anak cukup dan progam KB.
Oleh karena itu saya harapkan desa rombasan bisa menjalankan progam KB dengan baik dan terlaksana secara sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh negara.”katanya”.

Sambutan kepala UPT KB pragaan H. A. Mijub
kegiatan ini sebenarnya kegiatan yang sudah tertunda yang seharusnya di laksanakan tahun 2017 maka dari itu kenapa benernya tidak kami ganti masih yang lama. Supaya kegiatan ini bisa di jadikan contoh desa desa yang lain bahwa acara sosialisasi ini seharusnya tepat waktu tapi walaupun tertunda tetap kami laksanakan.

Agar segala unsur yang terkait bisa ikut berkerja semaksimal harus berkomitmen bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat kampung kb bisa sukses dan saya sangat mendukung apa yang di sampaikan oleh bpk kades.

“Pemimpin memang harus cerdas agar kemajuan di desa ini bisa berjalan dengan apa yang kita inginkan. Agar desa rombasan bisa mendongkrak desa desa yang lain yg belum bisa berjalan dengan semestinya. Supaya desa rombasan bisa di jadikan bukan hanya setingkat kecamatan akan tetapi bisa dijadikan contoh setingkat kabupaten,” imbuh H. A. Mijub.

Sambutan kepala desa rombasan muklis hidayat kami seluruh masyarakat sudah berkomitmen agar lebih baik dari yang selama ini sudah terjaga,juga akan di bangunnya tempat Res area di desa rombasan agar bisa mengoptimalkan progam Kampung KB. Saya harapkan agar semua perangkat yang terkait agar mengoptimalkan kenerjanya demi kemajuan desa rombasan. Supaya bisa di jadikan contoh dari desa-desa yang lain”, pungkasKades.