Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Bantu Pembuatan Mushola di Desa Pagar Batu

0
85

Sumenep (Maduraexpose.com) – Dalam Rangka Meningkatkan kemanungakan TNI di masarakat Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Supandi melaksanakan kegiatan membantu pembuatan kamar mandi musholah bersama warga binaan dirumah Ustad Asmaidi di Dusun Korbi Desa Pagarbatu Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Senin (02/11/2020).

Kali ini Babinsa Sertu Supandi melaksanakan Pengcoran tembok bertujuan untuk memepecepat penyelesaian pembuatan dan memperkookoh tembok.

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan warga binaan bahu membahu bergotong royong membuat kamar mandi musholah dengan cara manual. .

Selain itu pembuatan kamar mandi musholah tersebut, juga untuk mempererat tali silahturahmi antara babinsa dengan warga binaan dan Tokoh Agama.

Sertu Supandi menyampaikan, tidak hanya itu mesti bekerjasama dan kerja bakti bersama warga akan terasa mudah.

Dengan demikian, ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Melalui kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik atau kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Ia menerangkan, dengan demikian
kegiatan karya bakti akan membantu kesulitan masyarakat merupakan tugas TNI dimasa damai seperti ini.

Menurutnya, TNI hanya bisa membantu tenaga untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi disekitar masyarakat, apalagi saat ini pemerintah bersama-sama TNI sedang berupaya menyukseskan program Desa tertinggal.

“Program seperti ini bisa gagal apabila permasalahan kecil tidak segera diselesaikan secepatnya. Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat di rasakan oleh masyarakat, pungkas Sertu Supandi.Pendim 0827/Sumenep.