Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serka Sugeng Mulyono Ikuti Acara Loka Karya

0
136

Sumenep (Maduraexpose.com) – Loka karya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. Acara yang digelar oleh Puskesmas Kalianget yang berada di Desa Ketasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep yang merupakan kegiatan yang dilakukan setiap Triwulan untuk progam kesehatan di Desa Ketasada. Senin (23/11/2020)

Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serka Sugeng Mulyono yang ikut dalam acara menyampaikan “Bahwa tujuan Loka Karya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat”, jelasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kalianget yang di wakili Kasi PMD Bapak Fitfan Eko Agus Diyanto, Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serka Sugeng Mulyono, Kapolsek Kalianget Iptu Malianto, SH, Seluruh Kepala Desa Se- Kecamatan Kalianget dan perwakilan dari masing-masing Dinas Kesehatan Se-kecamatan Kalianget.

Sementara itu dalam sambutan Kasi PMD Bapak Fiftan Eko Agus Diyanto ” Mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir. Perlunya koordinasi, sinergi dan partisipasi antara masing masing Dinas Kesehatan tercapai tujuan membrantas Covid 19 serta menghimbau kepada masyarakat untuk jangan ragu memberikan informasi kepada petugas terkait sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan”.

“Untuk itu perlu dijelasklan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan”. pungkasnya. [*]