Babinsa Koramil 0827/ 01 Kota Silaturrahim Sambil Edukasi Warga Soal Covid-19

0
51

Sumenep (Maduraexpose.com) – Dalam rangka meningkatkan peran Prajurit Komando kewilayahan dalam mengetahui perkembangan di masyarakat, serta dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol disiplin kesehatan terkait Pandemi Covid 19 Babinsa Koramil 0827/ 01 Kota Sertu Sutomo melaksanakan silaturrahmi dengan warga binaanya di Desa Pamolokan kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan silaturrahmi ini selain bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya Sekaligus mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol Disiplin Kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Terkait Pendemi Covid 19 yang sedang berlangsung Seorang Babinsa Sertu Sutomo harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Dalam kegiatan Komsosnya Sertu Sutomo juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus berupaya semaksimal mungkin dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas, menerapkan pola 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Menjaga Jarak,” ujarnya.

Di tempat terpisah Danramil 0827/01 Kota kapten inf Sarkun menyampaikan, bahwa kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa dengan warga binaanya adalah wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ia juga berpesan, meskipun kita dianjurkan untuk di rumah, tapi tetap saja sebagian orang harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Untuk itu, himbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan Virus Corona,” tutub Danramil.