Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sertu Suherman Komsos Penggunaan Masker

0
24

Sumenep(Maduraexpose.com)– Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sertu Suherman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Warung kopi milik bapak Hasan. Hal ini Agar masarakat pentingnya menggunakan masker supaya dapat memutus matarantai penyebaran Covit 19 di masarakat di Pasar Bangkal Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur, Senin ( 9/11/2020 ).

Kali ini, Babinsa Sertu Suherman memanfaatkan warung kopi untuk sarana berkomunikasi dengan warga binaannya.

Sertu Suherman menjelaskan, Kegiatan komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga.

“Lebi lanjut, Kami selaku Babinsa sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan Rakyat,” ungkapnya.

Sebagai Babinsa Sertu Suherman Juga membagian masker untuk mencegah dan menekan penyebaran virus Corona serta untuk mengantisipasi perlindungan bagi warga masyarakat baik dengan cara door to door maupun dengan cara menghentikan warganya yang saat melintas tidak menggunakan masker.

“Sertu Suherman menyampaikan, bahwa pembagian masker gratis ini sengaja untuk dibagikan kepada warga sebagai antisipasi dan perlindungan untuk mencegah dan menekan penularan virus corona yang semakin mengkhawatirkan,” ungkapnya.

“Dalam kegiatannya Babinsa Sertu Suherman juga menghimbau kepada masyarakat diwilayah desa binaannya agar selalu gunakan masker, jaga kesehatan, jaga kebersihan dan rajin mencuci tangan serta selalu berdoa memohon kepada Allah SWT semoga kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah virus Corona COVID-19 ini,” tuturnya. Pendim 0827/Sumenep.