MADURAEXPOSE.COM–Babinsa Dungkek Koramil 0827/17 Dungkek Jajaran Kodim 0827 Sumenep Koptu Agus Kusyanto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat di wilayah Desa Dungkek, Kecamatan Dungkek, Kab. Sumenep. Rabu (26/07/2017).

Kapten Chb Hunan Yuliantoro Danramil 0827/17 Dungkek menerangkan Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat menjalin silaturrahmi untuk membangun komunikasi secara langsung antara TNI melalui Babinsa di Komando Kewilayahan dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayahnya. Ungkapnya.

Seperti yang di lakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dungkek dalam melaksanakan tugasnya di wilayah binaan dengan memberikan arahan agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing- masing dan mau memberikan informasi permasalahan keamanan kepada petugas baik tingkat RT, Desa dan petugas keamanan baik Koramil maupun Polsek sehingga dengan adanya informasi lebih awal maka petugas keamanan bisa menangkal berbagai ancaman yang bakal timbul demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI.

Di era keterbukaan dan berkembangnya Informasi tehnologi modern sehingga kita semua bisa mengakses dengan bebas dan mudah sekali sehingga dapat dimanfaatkan oleh kelompok yang ingin menghancurkan keutuhan NKRI melalui paham komunis, Radikalisme, Intoleran, ISIS, NARKOBA, film-film porno dan minuman keras dan lainya.

Untuk itu kita sebagai orang tua bagi generasi muda bisa membimbing dan membina anak maupun masyarakat kita agar bisa terhindar dari segala ancaman yang sekarang ini lagi marak-maraknya dipertontonkan”, Tuturnya.

Dengan adanya Komunikasi sosial ini diharapkan kita sebagai Bangsa yang berdasarkan Pancasila, UUD’1945 dan Bhineka Tunggal Ika bisa bersatu bersama-sama memberantas dan menolak Intoleransi, masuknya faham radikal maupun komunis untuk masuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).[PuR/FER].‎

HotNews:  Aktivis Malari 74: Reformasi Jilid 2 Mulai Terlihat