Babinsa dan Empat Pilar Gencarkan Vaksinasi Dengan Metode Door To Door

0
33

Sumenep (Maduraexpose.com)– Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Babinsa koramil 0827/06 Serka M. Jufri bersama unsur empat pilar terus sosialisasikan Covid 19 di wilayah serta melaksanakan percepatan Vaksinasi dengan cara Dor To Dor di masyarakat Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Jumat (7/1/2022).

Dikatakan Babinsa bahwa Komsos di wilayah sebagai langkah pengawasan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan sekaligus sosialisasi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) Komsos di lakukan di wilayah Desa Nambakor Kecamatan Saronggi guna memastikan warga binaan dalam keadaan baik.

“Sosialisasi prokes covid 19 yang dikemas dengan metode dor to dor di wilayah, supaya warga masyarakat binaan memahami dan mentaati protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid-19,” Tegas Serka M. Jufri.

Ditempat Terpisah Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A. Md mengatakan, Menjalin hubungan silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban serta kebersamaan dengan warga binaan agar terciptanya hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dan masyarakat guna menunjang tugas babinsa kedepanya serta untuk menyikapi di masa pandemi ini.

“Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi vaksinasi maupun himbauan kepada masyarakat tentang corona,” terang Dandim 0827/Sumenep. (ali/ima)