Sumenep- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cangkreng, Koramil 0827/05 Lenteng jajaran Kodim 0827 Sumenep, Serka Zaenudin membantu petani mencabut benih padi yang akan ditanam milik Ahmad Dahlan anggota Kelompok Tani (Koptan) yang terletak di Dusun cangkreng Laok, Desa Cangkreng, Kecamatan Lenteng, dalam rangka percepatan tanam.

Zaenudin mengatakan, pendampingan yang di lakukannya semata – mata hanya untuk kesejahteraan masyarakat dan dengan mengedepankan program pertanian, kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat, pastinya akan mengatasi kesulitan yang di hadapi oleh Masyarakat, demikian juga para petani. Sabtu (17/6/2017).

Ia juga menambahkan bahwa lahan yang akan ditanami saat ini seluas 1,5 hektar dari 5 hektar dengan menggunakan benih bibit padi jenis Ciherang, “Kami berharap bahwa di bulan Juni ini, area sawah sudah tertanam seluruhnya, sehingga masa panen tepat sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

Sementara Danramil 0827/05 Lenteng Kapten Inf Soepomo menyampaikan, kinerja Babinsa dan kelompok tani yang terus berusaha mengembangkan sektor pertanian sangat baik. Hal ini memang harus dikembangkan, sehingga masyarakat betul-betul sejahtera dan bersinergitas.

“Ini memang harus kita jaga, sehingga setiap program dapat terus berjalan dengan baik dan terus berkembang,” tegas Danramil.‎

Danramil juga menambahkan, hal ini nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan dengan mengedepankan program pertanian. “Saya sangat yakin masyarakat bersama Babinsa akan solid untuk mengatasi kesulitan yang ada disektor pertanian,” pungkasnya.‎

Ahmad Dahlan, salah satu petani di Desa Cangkreng mengatakan dengan keberadaan Babinsa yang terus – menerus melakukan pendampingan pertanian sangat baik.

Maka di harapkan kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Bapak Babinsa hendaknya harus. Diteruskan dan dikembangkan, sehingga masyarakat betul-betul sejahtera dan swasembada pangan benar – benar terwujud di Indonesia.‎

HotNews:  Keras! Takmir Masjid Tegur Bupati Sumenep dan Bubarkan Rapid Test

“Ini memang harus kita jaga, sehingga setiap program dapat terus berjalan dengan baik dan terus berkembang,” pungkasnya.‎ (pur/ima)