Babinsa 0827/ 23 Giligenting Laksanakan Komsos Sembari Bantu Warga

0
495

SUMENEP (MADURAEXPOSE.COM)- Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah Desa binaan adalah salah satu untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik serta mendukung tugas pokok Babinsa guna terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kegiatan komsos, sembari membantu perbaiki teras rumah milik Bapak Hanawi di Dusun Bundandaya Desa Galis Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Minggu, (23/2/2018).

Babinsa Koramil 23/Giligenting Serka Bejo Sihono memberikan arahan kepada warganya tentang Kamtibmas serta kegiatan ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaannya, serta membantu tanpa pamrih.

Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat. “terang Serka Bejo”.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan,” ujar Danramil 0827/23 Giligenting Kapten Inf. Eko Prayitno. (sur/fer)