Babinsa 0827/ 08 Ganding Lakukan ‎Pendampingan Program Ketahanan Pangan

0
678
Babinsa Ganding saat mendampingi petani kedelai di Desa Parebaan, Kecamatan Ganding, Sumenep, Jawa Timur.

MADURA EXPOSE– ‎Progam Ketahanan Pangan untuk mewujudkan Indonesia swasembada pangan yang di lakukan oleh Anggota TNI, khususnya para Babinsa bukan sekedar kegiatan formalitas, melainkan upaya dalam rangka memaksimalkan lahan pertanian dan persawahan bisa mengahsilkan panen yang lebih baik.

Salah satu Pendampingan Pertanian itu juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/08 Ganding, Kodim 0827/Sumenep pada Kamis 12 Mei 2016. Adapun lahan pertanian yang dilakukan pendampingan hari ini bertempat di wilayah RT.01 RW.02 Desa Ketawang Parebaan, Kec. Ganding Kab. Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Diharapkan pendampingan ini mendorong petani setempat dalam mewujudkan hasil yang maksimal dalam upaya meningkatkan Ketahan Pangan masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Adapun luas lahan pertanian atau tegalan seluas yang dilakukan pendampingan hari ini seluas 1 Ha milik Sanhaji, yang merupakan lahan kurang produktif ( Tanah Tegalan ) sehingga dibutuhkan pengolahan dan perawatan serta pendampingan yang sangat serius dari Babinsa dan PPL.

“Dengan pendampingan TNI ini, diharapkan bisa meghasilkan panen kedelai yang lebih maksimal,” ujar Sertu Darwan kepada Madura Expose, Kamis 12 Mei 2016.

Menurut Darwan, pendampingan terhadap petani di Kecamatan Ganding ini akan terus dilakukan oleh Babinsa.
“Tujuannya untuk meningkatkan produksi pertanian, khususnya swasembada kedelaiyang merupakan bagian dari salah satu Program Pemerintah dalam Swasembada Pangan Nasional,” pungkasnya. [pur/fer]