Awal 2017, Kodim 0827 Sumenep Mutasi 7 Perwira

0
911

MADURAEXPOSE.COM– Serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan hal yang biasa sebagai upaya pembinaan personil baik “tour of duty” atau “tour of area” yang dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus di emban oleh seorang Perwira TNI-AD. Demikian amanat yang di sampaikan oleh Komandan Kodim 0827/ Sumenep Letkol Inf Budi Santosa.s,sos dalam acara Sertijab 7 Perwira (Danramil dan Perwira Staf Kodim 0827/ Sumenep) pada Selasa (3/1) di Ruang Data Makodim 0827/Sumenep. Jln Kesatrian No.1 kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep.

Acara ini di hadiri seluruh Perwira, perwakilan anggota dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XLVI Kodim 0827/ Sumenep, beserta perwakilan. Jabatan yang diserah terimakan antara lain Jabatan Pasiops Dim 0827/Sumenep dari Kapten Inf Heri Suharminto kepada Kapten Inf Sarkun,Jabatan Danramil 0827/06 Saronggi, Danramil 0827/04 Bluto, Danramil 0827/13 Rubaru, Danramil 0827/17 Dungkek, Danramil 0827/03 Manding, Danramil 0827/10 Ambunten, serta Danramil 0827/22 Masalembu.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim juga mengingatkan agar dalam pergeseran jabatan ini tidak ada kegiatan yang terputus baik di staf maupun di lapangan sehingga tugas pokok tetap dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.

“Bahwa mutasi personil bukanlah hal yang asing bagi kita, untuk kepentingan organisasi pergeseran jabatan personil mutlak dilakukan oleh seorang pimpinan dalam rangka pembinaan personel di satuan, mutasi seorang personil, hanya untuk kepentingan organisasi, mari ber-positive thinking”,ungkapnya.

Serah terima jabatan jangan dijadikan kegiatan yang seremonial belaka, seluruhnya harus diserahterimakan termasuk barang-barang inventaris baik kendaraan dinas maupun barang-barang inventaris lainnya, semuanya harus tuntas diserahterimakan,laksanakan tugas dan tanggungjawab dalam jabatan yang baru semaksimal mungkin, ingatlah bahwa jabatan itu merupakan amanah, laksanakan tugas pengabdiannya dengan baik. ” tandas Dandim. [Pur/Fer]