Astaghfirullah, Banyak Warga Sampang Sesak Napas dan Indra Penciuman Bermasalah

0
173
Ilustrasi/Net

Sampang (Maduraexpose.com)-– Banyaknya masyarakat yang jatuh sakit di wilayah Kabupaten Sampang mayoritas menderita penyakit yang sama, bukan secara kebetulan namun sakit yang sama itu banyak diceritakan dan dirasakan sejumlah di Sampang.

Penyakit yang sama yakni sesak Nafas, Indra Penciuman Hilang dan Selera Makan pahit tersebut kini mulai banyak di rasakan warga di Kabupaten Sampang, hal itu mendapat tanggapan langsung dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi mengatakan semua gejala yang dirasakan warga itu merupakan gejala khas Covid-19. Namun hal itu hanya dapat dipastikan dengan dilakukan Swab.

“Kemungkinan begitu, untuk memastikan di Swab dan diperiksakan ke Puskesmas,” kata Agus sapaan akrab Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang saat dihubungi terbitan.com, media jejaring Maduraexpose.com melalui jaringan selulernya, Jumat (16/06/2021).

Pihaknya tetap meminta masyarakat di Kabupaten Sampang tetap patuh terhadap protokol kesehatan, serta bagi warga yang merasakan sakit di atas segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

“Itu gejala khas Covid-19, bagi warga yang merasakan gejala tersebut untuk dapatnya segera periksakan ke Puskesmas, tetap disiplin terapkan prokes, jaga imun dan kesehatan,” tandasnya.

Yang paling penting, menurutnya adalah masker yang harus selalu dipakai serta menjauhi kerumunan, karena kerumunan menurut Agus adalah potensi utama terjadinya penyebaran Covid-19.

“Yang penting masker, jauhi kerumunan, imun dan istirahat cukup,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang belum vaksin dapatnya segera datang ke Puskesmas setempat untuk melakukan vaksinasi agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

“Kami minta tolong juga, bagi masyarakat yang belum divaksin tolong segera datang ke Puskesmas, untuk divaksin agar kekebalan tubuh kita bertambah,” tutupnya.(4dy/fer)

HotNews:  Proyek Pelabuhan Gayam Tak Sesuai Spek, Perintah Kadishub Sumenep "Bongkar!"