Sumenep (MaduraExpose.com)– Dengan adanya komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Appem khususnya di Dusun Sudimampir Desa Keramean Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Minggu, (4/3/2018).

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Babinsa Ramil 0827/22 Masalembu Koptu Parjoko melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) melalui kegiatan anjangsana kerumah warga Binaan yaitu Bapak Romli di Dusun Sudimampir Desa Keramean Kecamatan Masalembu.

Dalam komsos Babinsa Koptu Parjoko anggota Ramil 0827/22 Masalembu menyampaikan tentang stuasi dan kondisi wilayah guna membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.

Karmawan juga menambahkan supaya warga selalu rutin untuk membersihkan dilingkungan tempat tinggal agar tidak menimbulkan bahaya banjir, dan apabila lingkunagan kotor dapat menimbulkan penyakit karena nyamuk sangat senang dengan lingkungan yang kumuh atau kotor,” terang Babinsa.

Koptu Parjoko mengungkapkan juga bahwa informasi dan perkembangan wilayah tentunya Babinsa akan selalu mengadakan kordinasi dengan Lurah dan perangkat desa yang lainnya.

Romli sebagai warga Dusun Sudimampir Desa Keramean berharap untuk Babinsa, Babinkamtibmas juga Kasi Trantib pemerintahan untuk rutin mengadakan sambangi tempat-tempat ronda dengan tujuan untuk selalu memberi motifasi dan arahan kepada warga.

“Alkhamdulilah Pak Babinsa untuk sarana serta pelaksanaan warga tentang siskamling hingga detik ini tetap berjalan eksis,” ungkap Romli.

Seperti yang disampikan waktu pengarahan oleh Komandan Koramil 0827/22 Masalembu Kapten Arh. Joko Purnomo, bahwa komunikasi sosial merupakan salah satu metode binter yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas peran fungsi, visi dan misi serta kebijakan komando kewilayahan.

Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana bertingkat, bertahap dan berlanjut, sesuai yang dilaksanakan bersama komponen masyarakat diwilayah binaan. “terangnya”.

Disamping itu juga agar Babinsa dapat mengetahui program di kelurahan Demangan. sehingga dapat menyampaikan langkah langkah yang diambil, dengan harapan terjadi sinergis antara Babinsa dan aparat pemerintan kelurahan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

(sur/fer)