MADURAEXPOSE.COM–Prestasi siswa Mts Yayasan Pondok Pesantren Islam Muhammadiyah (YPPMI) Pulau Kangean kembali mencatatkan rekor terbaik dengan memborong 10 piala dalam kejuaraan lomba Olimpiade tingkat SMP/Mts se Kepulauan Kangean yang berlangsung sejak tanggal 20 hingga 21 April 2017 bertempat di SMAN 1 Arjasa.

Dalam ajang tersebut tiga mata pelajaran yang dilombakan seperti Matematika, IPA dan Agama. Sekitar 200 peserta mewakili sekolah masing-masing dalam kegiatan tersebut.

Adapun Siswa -Siswi MTs Muhammadiyah yang meraih juara lomba Matematika diantaranya, A. Khalid Saiful Rijal sebagai juara satu, juara dua Nasri Hayati, dan juara empat oleh Syafiatul Kamila.

Untuk pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) juara satu Bahrul Adhim Rahmana, juara dua Nur Arifa Azzahra,juara tiga Nur Faikatul Fauziyah, dan juara empat Rumaizah Izzatun Nisa.

Sedang untuk pelajaran Agama juara satu, tiga dan empat juga diraih siswa Mts Muhammadiyah atas nama Nur Asmaini, Eriana Nur Fitria , dan Sofia Adiba.

Penerimaan hadiah bagi siswa yang mendapat juara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara wisuda siswa SMA N 1 Arjasa.

M As’ad, ketua pembina siswa Mts Muhammadiyah Kangean menjelaskan bahwa dengan adanya lomba ini diharapkan dapat meningkatkan semangat siswa lebih giat dalam belajar.

”Siswa- siswi banyak yang lebih terpacu dalam belajar, tentu ini hasil yang sangat positif. Kitajuga menargetkan kembali untuk mengirim siswa dalam ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) seperti tahun lalu,” jelasnya.

Kepala sekolah MTs Muhammadiyah YPPMI Kangean, M Rana mengatakan bangga atas capaian siswa siswi MTs Muhammadiyah YPPMI yang terus mengalami peningkatan prestasi.

“Alhamdulillah ini menggembirakan, saya berterimakash kepada para siswa dan guru2 pembimbing atas capaian ini, kita akan terus mengawal kiprah sekolah Muhammadiyah semakin berkualitas tinggi”, ungkapnya.

(mhd)