MADURAEXPOSE.COM–Upaya keras untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sumenep terus dilakukan pihak management Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Terbaru, pihak rumah sakit terbesar di ujung timur pulau Madura itu ditunjang dengan sarana penunjang, berupa dua Poli Paru dan Poli Jantung dengan peralatan canggih dan modern.

“Penambahan poli jantung dan paru ini bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan kepuasan masyarakat, “ujar Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Fitril Akbar, Rabu 6 Desember 2017.

dr. Fitril Akbar, Direktur RSUD H. moh Anwar Sumenep, Madura.

Dokter asal Pamekasan ini menambahkan, dengan adanya penambahan dua poli modern itu,pl pihaknya berharap bisa memberikan banyak manfaat bagi calon pasien.

“Hingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh hanya untuk memeriksakan masalah jantung dan paru. Karena sekarang sudah ada di RSUD Sumenep, “imbuhnya memaparkan.


Fitril merinci, pemeriksaan jantung ataupun paru-paru apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak, sudah bisa dilakukan di rumah sakit. Selain itu, dua poli ini, sambungnya, memiliki fungsi atau manfaat lain bagi yang hendak memeriksakan dirinya seputar mengenai masalah pada bagian persendian terasa nyeri, tulang punggun, otot terasa nyeri serta gangguan kesehatan lainnya.

“Kami juga telah menyediakan alat khusus untuk pemeriksaan gula darah, kolesterol dengan menggunakan hematologi yang lengkap.

Ilustrasi poli jantung dan paru/net.

Dan saat ini, kelengkapan fungsi medis lainnya berupa CT Scan canggih dan USG tiga dimensi sudah dinikamti oleh masyarakat tanpa harus jaih-jauh keluar daerah.

“Bahkan untuk sarana pemeriksaan kulit juga sudah tersedia di rumah sakit kami, “pungkasnya.

(Imamah/Istimewa/Arbania)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM