Aksi Blokir Jalan: “Gantung Bupati Bangkalan”

0
813
Madura Expose Magzine

MaduraExpose.com- Kemarahan HM Yasin Marsely dengan cara memblokir Jalan Kembar, Jalan Asrama Ringroad, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur dilakukan karena merasa dipetisi oleh pihak Pemkab setempat.

HM Yasin Marsely dikenal sebagai pengusaha properti asal Desa/Kecamatan Socah, Bangkalan itu sengaja membawa sejumlah poster berisi kecaman terhadap Pemkab yang belum menitipkan uang konsinyasi senilai Rp 2,059 miliar.

“Kalau bayar tanah rakyat sulit kalau dikorup kok gampang”, “Ini akibat ketidakbecusan Pemkab Bangkalan”, “Gantung Bupati Bangkalan”, demikian bunyi dalam spanduk yang mereka bentang dibahu jalan, Selasa (23/6/2015)

Menurut keterangan warga, selain membawa sejumlah poster berisi kecaman, sempat terjadi pemblokiran jalan yang menyebabkan akses jalan terganggu dikawasan Perumahan Soka Park.

“Terpaksa warga di perumahan ini mencari jalan alternatif. Beruntung pada siangnya satu akses dibuka”, ujar Miftah, salah satu penghuni Perum Soka Park, Bangkalan, Madura.

Inforasmi lain yang dihimpun menyebutkan, penutupan akses jalan itu karena MH Yasin Marsely tidak terima dengan sikap Pemkab yang terkesan mempermainkan dirinya, terkait uang konsinyasi Rp 2, 059 miliar yang belum juga di transfer ke Pengadilan Negeri Bangkalan.

“(ini gara-gara) uang konsinyasi Rp 2,059 miliar belum juga dititipkan (oleh Pemkab) ke pengadilan”, ujar MH Yasin Marsely kepada awak media, Selasa.

(bbs/sin/trb/fer)