Ajak Investor, Wabup Sumenep Rencanakan Kapal “Fiberglass” Khusus Wisatawan Mancanegara

0
123
Wabup Sumenep Achmad Fauzi disambut hangat para pedagang pasar tradisional di Kepulauan Sumenep/Istimewa.

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Sumenep mencanangkan program tahun kunjungan wisata yang tujuannya untuk lebih mengenalkan objek destinasi setempat demi menaikkan angka kunjungan wisatawan.

Selain di wilayah daratan, sejumlah objek destinasi wisata sudah layak bersaing ditingkat international semisal Pantai Pulau Gililabak di Kecamatan Talango, Pulau Giliyang di Dungkek, dan Pantai Sembilan di Giligenting.

Naum kendalanya sampai saat ini belum tersedia kapal khusus yang mempermudah pengunjung luar ke daerah tujuan destinasi tersebut.

“Sudah kita maksimalkan dengan pemerintah pusat agar kita punya Kapal khusus wisatawan berupa kapal cepat berbahan fiberglass” demikian Wabup Achmad Fauzi dalam sebuah perbincangan dengan wartawan di Pulua Giliyang, Sumenep.

Politisi PDI Perjuangan yang baru saja menerima mandat dari Ketum Gerindra sebagai pasangan calon Pilkada Sumenep 9 Desember 2020 ini menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah investor guna menyediakan kapal khusus yang menarik wisatawan mancanegara tersebut.

Penawaran kepada pihak ketiga itu merupakan bentuk sinergitas pemerintah daerah dengan kalangan swasta. Karena, lanjut Fauzi, ketersediaan kapal khusus wisatawan itu dilengkapi dengan sistem keamanan dan kenyamanan saat menikmati trasnportasi laut.

“Kita sangat paham bahwa kecenderungan para wisatawan mancanegara yang paling diperhatikan itu adalah transportasi laut dengan fasilitas yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Pihaknya berharap, jika ada takdir menjadi Bupati Sumenep, pihaknya akan berusaha lebih maksimal sesuai kewenangan yang ada untuk melakukan banyak hal demi terciptanya kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan wisata yang lebih modern namun tetap mengedepankan kearifan lokal.
Editor: Ferry Arbania
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]