Wabup Sumenep, Soengkono Sidik diapit kandidat paslon 2 Zainal Abidin-Dewi Khalifah.[Foto:Istimewa]

Sumenep,Maduraexpose.com- Seperti prediksi tim liputan Maduraexpose.com jauh hari sebelumnya, Wakil Bupati Sumenep Soengkono Sidik akan memberikan dukungannya kepada pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah ternyata menjadi kenyataan setelah mantan Bappeda tersebut mendeklarasikan dukungannya kemarin.

Dengan bergabungnya Soengkono Sidik ke kubu paslon nomor urut 2 inilah, kesempatan Busyro Karim mempertahankan kursi kekuasaannya makin memudar kalau tidak ingin dibilang terganjal.

Awal pekan yang sangat panas ini menjadi hari terakhir Soengkono melepas baju kebesarannya menjadi Wakil Bupati Sumenep selama priode 2010-2015 secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap paslon nomor urut 2.

Deklarasi dukungan mantan Kepala Bappeda di era Bupati Ramdhan Siraj ini membuat terhenyak para petinggi parpol maupun loyalis Busyro Karim yang selama ini seolah-olah dengan mudah dapat me-LANJUTKAN kepemimpinan. Dalam deklarasi resmi tersebut, tampak para pendukung, simpatisan dan loyalis setia Seongkono sidik, termasuk para pendukung setia Gerakan AbusSidik untuk kemenangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah.

Dengan bergabungnya Soengkono ke kubu lawan Busyro Karim-Achmad Fauzi, sejumlah kalangan menyimpulkan bahwa sosok Zainal Abidin dinilai lebih cocok dan mampu memimpin Sumenep.

“Kami bergabung dengan nomor urut dua karena memiliki kesamaan visi dan misi membangun Sumenep jauh lebih baik kedepan”, ujar Soengkono Sidik disambut hangat para undangan dan peserta deklarasi, termasuk paslon nomor urut dua.
(ams/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM