4 Sales Nyaris Terpanggang Setelah Mobil Yang Ditumpangi Terbakar

0
158

Sumenep (Maduraexpose.com)– Suasana didepan Masjid Baiturrahman dekat pasar tradisional di Desa Bungbungan, Bluto, Sumenep mendadak digegerkan dengan sebuah mobil box yang mengangkut alat pemersih lantai terbakar.

Mobil Box Mitsubishi Ps 100 dengan No. Pol. M 8385 GC terbakar dengan sendirinya sekitar Pukul 10.55 hingga berhasil dipadamkan sekira pukul 11.00 Wib.

Mobil box milik UD. Busana Indah Bangkalan tersebut diketahui membawa barang berupa pembersih lantai itu dikemudikan oleh Djoko Pirnomo asal Sidoarjo yang tinggal di Jl. K. Lemah Duwur Ds. Pajagan Kec. Kota Kab. Bangkalan.

Selain sopir ada tiga orang lainnya yang ikut mobil sales nahas tersebut, yakni Slamet Sandiyanto, asal Burneh.

Kemudian Mohammad Sohibul asal Desa Binoh, Kecamatan Burneh dan Taufikurrahman alamat Desa Burneh, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Terjadinya insiden kebakaran mobil box asal Bangkalan tersebut sudah terkonfirmasi kepada pihak Polres Sumenep.

Menurut keterangan sementara sebelum mobil apes itu terbakar sempat melintas di Jl. Raya Bluto,Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto, Sumenep, tepatnya di depan Masjid Baiturrahman.

“Kemudian Djoko Purnomo selaku supir dan penumpangnya mencium aroma bau hangus dan mengeluarkan kepulan asap dibagian kap mesin . Kemudian mobil dipaekir depan masjid Baiturrahman dan para penumpang segera melompat keluar mobil,” ujar AKP Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep dalam keterangan resminya yang diterima Maduraexpose.com, Selasa 27 April 2021.

Selang beberapa saat kemudian, lanjut Widiarti, terjadi kebakaran yang bersumber dari kap mesin dengan posisi mobil sambil berjalan sendiri ke arah depan hungga radius 8 meter dan berhenti sendiri setelah membentur tumpukan pasir di depan masjid.

Melihat adanya kebakaran mobil tersebut warga yangmana pada saat itu sedang bekerja di halaman masjid langsung memadamkan api dengan menggunakan air dari selang dan pasir.

HotNews:  THR PNS Tanpa Tukin, DPR: Ada Perbedaan Keinginan Jokowi dan Sri Mulyani

“Sehingga api berhasil dipadamkan dalam waktu 5 menit.Disaat yang hampir bersamaan datang petugas Samkar Sumenep untuk membantu memadamkan sisa-sisa kebakaran,”imbuhnya.

Adapun dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran pada mobil box iru karena faktor konsleting arus pendek pada bagian kap mesin.

Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, sedangkan mobil mengalami kerusakan akibat kejadian kebakaran dibagian kap depan.

“Meski tidak ada korban, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta,” pungkasnya. (Ferry Arbania)