4 Hari lagi, DPC PKB Sumenep Akan Gelar Muscab dan Pengukuhan

0
194

Sumenep (Maduraexpose.com)–Pasca kekalahan PKB dalam pertaruangan Pllkada Sumenep 9 Desember 2020 lalu melawan PDI Perjuangan, dalam waktu dekat partai tersebut akan menggelar Muscab yang dijadwalkan pada 7 Maret 2021 mendatang.

Beberapa waktu lalu, DPC PKB Sumenep mengklaim telah menyusun nama-nama calon Ketua DPC PKB Sumenep berdasarkan hasil Pra Muscab untuk selanjutkan diserahkan ke DPP PKB sebagai pertimbangan dalam penilaian evaluasi kerja.

Hal itu dibenarkan KH.Imam Hasyim kepada wartawan beberapa waktu lalu. Menurutnya, saat ini penentuan Ketua DPC PKB Sumenep tidak lagi menggunakan sistem pemilihan seperti kebijakan sebelumnya. Namun berdasarkan keputusan Muktamar PKB di Bali, lanjut Imam, mikanisme penentuan Ketua DPC malah menggunakan sistem musyawaragg mufakat, bukan dengan pemilihan.

“kita telah melaksanakan pra muscab dalam menentukan nama-nama yang akan diajukan ke DPP,” ungkap KH.Imam Hasyim kepada awak media belum lama ini.

pihaknya juga menjelaskan, pengajuan nama-nama calon ketua DPC PKB itu berdasarkan usulan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk selanjutnya diserahkan kepihak DPP PKB di Jakarta.

Sayangnya Imam Hasyim tidak membeberkan nama-nama yang telah disampaikan ke DPP PKB. Namun pihaknya memastikan, DPC PKB Sumenep akan melakukan Muscab sekaligus pengukuhan Ketua DPC pada 7 Maret 2021.

“Jadi pada saat muscab (DPC PKB Sumenep) hanya pengukuhan dan penetapan dari DPP PKB,” tandasnya. []

HotNews:  Tanggapan Dinsos Sumenep Soal Nenek 80 Tahun yang Tak Pernah Terima Bantuan