Dubai – Sejumlah perempuan di Arab Saudi kini menduduki posisi tertinggi terutama di sektor keuangan. Posisi tinggi yang ditempatkan oleh perempuan tersebut mendorong hal baru di sektor keuangan Arab Saudi.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Posisi tertinggi di sektor bank dan keuangan Arab Saudi diduduki oleh perempuan, salah satunya di bank paling top di Arab Saudi yaitu Samba Financial Group. Di grup tersebut, seorang perempuan bernama Rania Nashar menjadi Chief Executive Officer (CEO).

Mengutip laman CNN Money, Rabu (22/2/2017), Arab National Bank juga telah mengangkat Latifa Al Sabhan sebagai Chief Financial Officer (CFO). Langkah manajemen dua bank tersebut ikuti bursa saham Arab Saudi yang mengangkat perempuan sebagai chairman. Untuk pertama kalinya bursa saham Arab Saudi dipimpin oleh perempuan yaitu Sarah Al Suhaimi.

Harga minyak jatuh pada tahun lalu telah mendorong Arab Saudi berambisi melakukan diversifikasi ekonomi pada 2030. Salah satu bagiannya yaitu meningkatkan partisipasi perempuan di dunia kerja dari 22 persen menjadi 30 persen.

lip6