107 Mahasiswa Kurang Mampu Terima Beasiswa Dinsos Sumenep

0
1512
Penyerahan beasiswa Dinas Sosial kepada 107 Mahasiswa dari keluarga kurang mampu/Dok.Madura Expose

MADURA EXPOSE– Sebanyak 100 mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu, mendapat sentuhan beasiswa dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap keluarga kurang mampu di Kabupaten Sumenep agar tetap bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Bantuan beasiswa melalui Dinsos ini diprioritaskan kepada keluarga kurang mampu yang memiliki prestasi.

“Bantuan beasiswa ini dipersembahkan untuk anak dari keluarga tidak mampu agar tetap bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Mekanisme penyerahan bantuan ini kami lakukan dengan sosialisasi terlebih dahulu, hingga masyarakat memahami bahwa tujuan pokok bantuan ini adalah mencegah terjadinya anak putus pendidikan hanya gara-gara tidak mampu membayar SPP dan sebagainya,” ujar Didik Wahyudi, MSi, Kepala Bidang Bantuan Sosial, Dinsos Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Setelah program beasiswa ini disosialiasikan, Lanjut Didik, pihaknya membuka kesempatan kepada anak didik dari keluarga tidak mampu, yang dilakukan melalui tahap seleksi dari seluruh peserta besasiswa yang dianggarkan tahun 2016.

“Salah satu persyaratan wajib, peserta beasiswa ini harus dari keluarga kurang mampu dan memiliki IPK minilam 2,75,” imbuhnya.

Khusus tahun ini, jumlah mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang mendapatkan beasiwa melalui Dinas Sosial Sumenep berjumlah 107 Mahasiswa dari berbagia perguruan tinggi yang tersebar di Kabupaten Sumenep, Madura.

Masing-masing mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu tersebut mendapatkan beasiswa sebesar Rp 2 juta perorang. Semua mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa ini diharapkan untuk segera melengkapi semua persyaratan selambat-lambatnya 7 hari.

“Persyaratan yang harus segera dilengkapi penerima beasiswa itu antara lain IPK, Buku tabungan dan persyaratan lainnya”, imbuhnya.

Didik Wahyudi menambahkan, besaran dana yang gelontorkan untuk penerima beasiswa tahun 2016 mencapai Rp 214 juta. [Raa/Fer/***]