MADURAEXPOSE.COM- Raudhatul Athfal (RA) Al-Munawarah dalam kegiatan pelepasan pelulusan anak didiknya tahun ini hanya mengadakan prosesi wisuda sederhana tanpa perayaan haflatul imtihan.

Raudlatul Athfal yang berada di bawah naungan Yayasan Ar-Rasyid, Desa Duko, Kecamatan Rubaru, menggelar wisuda sederhana ini sebagai rasa syukur atas purna kegiatan pembelajaran.

Kepala RA Al-Muanawarah, Unzilah mengatakan, tujuan wisuda ini sebagai tanda syukur atas selesainya kegiatan belajar bagi peserta didik kelas B. “Ini sebagai wujud syukur kami sekaligus sebagai kenang-kenangan bagi mereka yang akan pindah ke jenjang pendidikan selanjutnya,” ungkapnya di sela-sela acara wisuda berlangsung di Aula RA Al-Munawarah, Rabu (15/07/2020) kemarin.

Prosesi wisuda ini diikuti oleh delapan orang siswa sedangkan kegiatan syukuran diikuti oleh sebanyak dua puluh dua siswa.

Unzilah menambahkan, kegiatan ini selain melepas kelas akhir juga sebagai media promotif guna mengundang warga sekitar untuk mendaftarkan putra-putrinya di lembaganya.

“Kami mengundang warga sekitar untuk menyekolahkan anak-anaknya secara cuma-cuma dengan pembelajaran prima,” pungkasnya. ( Miko/Fer )