Warga Sesaki Lokasi Pohon Keluarkan Suara Perempuan Menangis di Jember

0
233

Maduraexpose.com–Kabar adanya pohon akasia yang bisa mengeluarkan suara seperti orang menangis menarik perhatian warga. Warga berduyun-duyun datang ke lokasi pohon yang berada di Dusun Krajan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger itu.

“Saya penasaran dengan kabar adanya pohon yang katanya bisa menangis. Makanya saya datang,” kata salah seorang warga Puger, Sodiq, saat ditemui di lokasi, Jumat (17/1/2020).

Untuk bisa mendengarkan tangisan pohon, Sodiq mengaku harus antre. Sebab di sana sudah banyak orang yang datang dengan tujuan yang sama.

Banyak sekali yang datang, mungkin kabarnya sudah menyebar. Jadi banyak yang penasaran ingin membuktikan,” katanya.

Setelah menunggu cukup lama, Sodiq pun akhirnya mendapat giliran untuk membuktikan rasa penasarannya. Lelaki itu menempelkan telinganya ke batang pohon akasia yang dipercaya mengeluarkan suara seperti orang menangis.

“Seperti orang sambat (merintih). Suara perempuan,” kata Sodiq.

Hal senada diungkapkan Fitri, warga kawasan Jember Kota. Dia sengaja datang jauh-jauh karena penasaran adanya pohon yang bisa menangis. Perempuan itu pun mengaku telah membuktikannya.

“Iya, memang benar. Tidak keras sih, tapi terdengar memang tangisannya. Sepertinya suara perempuan,” ujar Fitri.

Sementara pemilik pohon, Abdul Aziz, mengaku tidak menduga kabar pohon akasia miliknya yang dipercaya bisa menangis, begitu cepat menyebar. Sehingga tempat itu kini ramai didatangi pengunjung.

Sejak kemarin banyak yang datang. Parkir motornya sampai berjajar begitu,” ujarnya sambil menunjukkan puluhan motor yang terparkir di dekat lokasi.

Meski banyak didatangi orang, Aziz mengaku tidak menarik uang kepada pengunjung. Mereka tetap bebas datang untuk mendengarkan pohon yang dipercaya bisa menangis itu.

“Tidak ada tarikan uang, tetap bebas datang ke sini,” kata Aziz.(dtk)