Truk Pengangkut Pasir Terguling, Tentara Turun Tangan

0
51

MADURAEXPOSE.COM–Salah satu warga yang melintas melaporkan ke Pos Satgas Raider bahwa ada kecelakan truk yang terguling. Pos Workwana Dipimpin Lettu Inf Radianto beserta 5 orang Anggota membantu truk yang yang terguling yang berjarak ± 200 meter dari Pos Workwana Kampung Workwana, Distrik Arso.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (09/7/2020)

Bermula dari truk yang memuat pasir dikemudikan oleh Bpk Muhammad (46) asal Suwakarsa hendak menanjak kemudian dikarenakan beban melebihi batas daya angkut truk, sehingga mesin mati ditanjakan yang mengakibatkan truk kemudian mundur dan terguling.

Danpos Workwana Lettu Inf Radianto mengatakan, truk mengalami kecelakaan tunggal truk terguling lantaran tidak kuat menanjak akibat kelebihan muatan.

“Truk yang memuat pasir ini tidak kuat menanjak, truk yang dikemudikan oleh Bpk Muhammad alhamdulillah tidak adanya korban dari kejadian ini.”

“Kemudian Anggota Kami menghubungi kendaraan terdekat untuk membantu dengan cara menarik dengan tali seling dan truk berhasil ditarik, saya berterima kasih karena kedekatan warga dengan pos adanya kebiasaan saling membantu sehingga warga tidak sungkan untuk meminta bantuan kepos kami.” tambahnya.

Sementara Bpk Muhammad pengemudi truk mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu terutama Anggota Satgas Raider 300 yang dengan sigap dan ikhlas untuk membantunya.

AutentikasiPapen Satgas Raider 300Lettu Inf Dody Suyono